logo-responsive

BDK Banjarmasin Laksanakan 2 DDTK di Kemenag Kab.Bulungan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanjung Selor, 26 April 2017

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin laksanakan Diklat Di Tempat Kerja ( DDTK), yaitu Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Multimedia dan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyusunan Bahan Ajar untuk tenaga pendidik dan kependidikan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai 26 – 30 April 2017. DDTK ini diikuti masing-masing 30 orang dan upacara pembukaan dilaksanakan bersama di Aula FKUB Kabupaten Bulungan.
Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan BDK Banjarmasin, Drs.Muhran dalam laporan panitia menyatakan bahwa kedua angkatan DDTK ini merupakan bagian dari program kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Tahun Anggaran 2017. DDTK merupakan salah satu upaya BDK Banjarmasin untuk meningkatkan pemerataan jumlah alumni diklat di daerah yang belum optimal terakomodir pada diklat regular yang di laksanakan pada kampus BDK Banjarmasin.
Muhran juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan yang telah memfasilitasi sehingga kedua kegiatan ini dapat terlaksana.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, H.Ubid Hadruni,SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena Kemenag Bulungan di jadikan tempat pelaksanaan DDTK. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk para peserta yang mayoritas guru untuk dapat menambah pengetahuan dan kompetensinya. “Salah satu prinsip profesionalitas guru adalah memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya.”katanya.
Lebih lanjut Kepala Kemenag Bulungan menyatakan bahwa kompetensi guru harus terus ditingkatkan untuk merespon kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan nasional. Kualitas pendidikan nasional salah satu pilarnya adalah kualitas guru sebagai ujung tombak pendidikan. Kualitas guru akan menentukan kualitas proses pembelajaran yang selanjutnya berpengaruh pada kualitas hasil belajar.

Narasumber DDTK di Kemenag Kabupaten Bulungan ini berasal dari Pejabat Struktural di Kemenag Kabupaten Bulungan, Pejabat Struktural BDK Banjarmasin dan Juga Widyaiswara.

Peserta akan mengikuti pembelajaran dengan metode ceramah, praktek, diskusi dan penugasan.(Arf/luk)