logo-responsive

DDWK Peningkatan Kompetensi Guru MI/Tematik Kemenag Kota Balikpapan

DDWK Guru Kelas MI/Tematik di Kemenag Kota Balikpapan

BDK Banjarmasin melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Guru Kelas MI/ Tematik di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. Kegiatan berlangsung selama 5 hari yaitu 17 – 21 Juli 2015 dan bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama kota Balikpapan.

Drs. Abd Manan, Ketua Panitia Pelaksana, dalam laporan panitia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan yang berkenan menerima dan memfasilitasi pelaksanaan DDWK ini. Hal ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antar lembaga-lembaga di  kementerian agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Drs. Hakimin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Balai Diklat yang melaksanakan DDWK ini di kota Balikpapan.

“Madrasah Ibtidaiyah adalah tingkatan pendidikan dasar yang mempunyai peranan yang sangat vital dalam pembentukan karakter anak. Karena selain mengajarkan materi pelajaran umum layaknya di sekolah dasar, guru MI juga dituntut untuk mampu menyampaikan materi pelajaran keagamaan seperti Al-Quran hadis, akidah akhlaq dan lain lain .”kata Hakimin.” Sehingga sangat penting jika guru yang mengajar di Madrasah Ibtidaiyah adalah guru guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tantangannya.”lanjut beliau.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Kota Balikpapan menyampaikan agar peserta diklat dapat mengikuti kegiatan dengan baik, disiplin dan fokus. Karena dengan diklat ini peserta dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang baru yang dapat di aplikasikan pada pelaksanaan tugasnya sehari-hari. Peningkatan kualitas guru akan sejalan dengan peningkatan kualitas pendidikan khususnya untuk Madrasah Ibtidaiyah.

Peserta DDWK Peningkatan Kompetensi Guru Kelas MI / Tematik ini berjumlah 30 orang yang berasal dari guru guru madrasah ibtidaiyah negeri maupun sawsta yang ada di Kota Balikpapan.

Narasumber berasal dari Pejabat Struktural Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Pejabat Struktural dan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.