logo-responsive

BDK Banjarmasin Selanggarakan Diklat Manajemen Keuangan di Palangka Raya

Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin menyelenggarakan Diklat Manajemen Keuangan di Palangka Raya. Kegiatan berlangsung pada 09 s.d. 14 Oktober 2017 yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Drs. Abd. Manan, Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada pihak Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Tengah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga diklat bisa dilaksanakan. “ Diklat manajemen keuangan merupakan salah satu diklat RKP, yaitu Rencana Kerja Prioritas yang merupakan program dari Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian agama.” Kata beliau.

“ Diklat di Palangka Raya ini merupakan satu dari tujuh diklat serupa yang dilaksanakan oleh BDK Banjarmasin di wilayah kerjanya.”

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, H. Masrawan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BDK Banjarmasin yang telah memprogram Diklat Manajemen Keuangan ini dan Kalimantan Tengah menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat pelaksanaannya.

“Kementerian Agama memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Agama Tahun 2016, hal ini merupakan sebuah prestasi sekaligus beban berat Kementerian Agama untuk dapat mempertahankannya,”kata beliau. “Salah satu langkah untuk mempertahankannya adalah dengan diklat ini, sehingga tenaga-tenaga yang melaksanakan tugas di bagian keuangan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen, pengelolaan dan pelaporan keuangan, “ lanjutnya. Di akhir sambutannya, H.Masrawan menekankan kepada para peserta agar dapat dapat mengikuti kegiatan dengan baik, disiplin dan setelah selesai dapat menerapkan dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam melaksanakan tugasnya di satker masing- masing.

Diklat Manajemen Keuangan ini di ikuti 30 orang peserta, yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Tengah, IAIN Palangka Raya, STAHN-TP Palangka Raya dan MAN Palangka Raya. Sedangkan Narasumber berasal dari KPPN Palangka Raya.