logo-responsive

Acara Penutupan ” Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Manajemen Berbasis madrasah, dan Guru Al Qur’an Hadist MA

       Sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan ” Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Manajemen Berbasis madrasah, dan Guru Al Qur’an Hadist MA di Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin yang berlangsung mulai tanggal 24 s.d 29 Agustus 2018, maka setelah berakhirnya kegiatan diklat tersebut dilaksanakan acara penutupan kegiatan diklat tersebut di Aula BDK Banjarmasin.

      Acara penutupan Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Manajemen Berbasis madrasah, dan Guru Al Qur’an Hadist MA dipandu oleh ibu Ayu Miranti Amara dan Misbah Ariani. Setelah dibuka dengan ucapan Basmallah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Noor Syaifullah ( perwakilan peserta diklat )

 

      Selanjutnya disampaikan laporan dari Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh bp. Mukhiar. Beliau menyampaikan laporan tentang tentang pelaksanaan kegiatan diklat yang telah dilaksanakan. Beiau menyampaikan bahwa dari aspek peserta diklat yang mengikuti kegiatan diklat ini telah sesuai dan terpenuhi, dimana dari 3 kegiatan diklat yang dilaksanakan peserta yang menjadi peserta sebanyak 90 orang dari 4 propinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara.

 

Dari segi pelaksanaan pembelajaran yang telah diselenggarakan juga telah selesai tersampaikan seluruhnya. Begitu pula dengan unsur disiplin dan keaktifan peserta yang sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa saran dan kritik dari peserta diklat, antara lain menyangkut konsumsi dan sarana yang disediakan oleh manajemen BDK Banjarmasin. 

        Saran dan kritik dari peserta ini akan menjadi bahan bagi panitia / manajemen BDK Banjarmasin sebagai masukan untuk diakukan koreksi dan perbaikan pelaksanaan diklat dimasa yang akan datang.

 

     Sambutan terakhir sekaligus merupakan pembekalan akhir disampaikan oleh bp. Yaser Arafat ( Koordiantor Widyaiswara ) mewakili Kepala BDK Banjarmasin yang berhalangan hadir karena ada tugas luar yang masih dilaksanakan beliau. Dihadapan para widyaiswara, ASN / PNS, dan seluruh hadirin beliau berpesan kepada para peserta agar semua yang telah dipelajari selama mengikuti diklat ini agar diemplementasikan atau dilaksanakan dalam kegiatan dan tugas setelah kembali ketempat tugas masing – masing. Karena ilmu yang telah dipelajari namun tidak diemplementasikan / dipraktekan akan hilang atau luntur dari ingatan kita sehingga sia – sia lah ilmu yang telah dipelajari selama ini.

      Setelah memberikan sambutan dan pembekalan akhir bp. Yaser Arafat kemudian secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Manajemen Berbasis madrasah, dan Guru Al Qur’an Hadist MA  ini.

 

         Penutupan kegiatan diklat ini juga ditandai dengan pelepasan Tanda ID Peserta diklat kepada perwakilan peserta diklat yaitu Hipni ( Diklat AlQur’an Hadist MA ), Siti Nasiqoh ( Diklat Media Pembelajaran Berbasis Multimedia ), dan Mohammad Noor ( Diklat Manajemen Berbasis Multimedia ) oleh bp. Yaser Arafat, bp. Mukhiar, dan bp. H. Abdul Hamid

 

         Acara penutupan diklat ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Muhammad Fadli ( Perwakilan peserta ) dan diikuti oleh seluruh hadirin untuk mengharapkan ampunan, keselamatan, berkah, dan ridho Allah semoga kegiatan diklat ini memberikan manfaat serta kebaikan bagi kita semua,  Aamiin