logo-responsive

Bdk Banjarmasin melaksanakan Kurban 3 ekor Sapi

 

Kurban merupakan salah satu ibadah sunah bagi umat Islam yang dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Bagi Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, kurban menjadi salah satu momen kebahagiaan tidak hanya bagi yang menunaikan, tapi juga bagi yang menerima sebagian dari penyembelihan hewan kurban. Hal ini mengingat ibadah ini memiliki banyak sekali aspek kebermanfaatan yang dapat ditinjau dari berbagai aspek atau dimensi.
Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada Senin (4/9) bertempat di halaman kantor BDK Banjarmasin.
Pada tahun ini ada 3 ekor sapi yang disembelih yang merupakan hewan kurban dari 17 orang pegawai. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 2 ekor sapi. Sebelum penyembelihan terlebih dahulu di adakan acara syukuran di Mushola Asy Syarif BDK Banjarmasin.


Dalam sambutannya, Drs.H.Humaidi, Kepala BDK Banjarmasin menyatakan rasa syukur karena 2 tahun terakhir BDK Banjarmasin dapat melaksanakan Ibadah Kurban. Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua karyawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Daging kurban yang telah di kemas dalam kantong-kantong plastik kemudian dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan BDK Banjarmasin yang beberapa hari sebelumnya telah menerima kupon untuk pengambilan daging tersebut.