logo-responsive

DDTK di Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Kotabaru

 

Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin serentak mengadakan 2 DDTK yaitu DDTK Multimedia Guru di Kemenag Kabupaten Barito Kuala dan DDTK Penyusunan Bahan Ajar di Kemenag Kabupaten Kotabaru pada Jum’at (9/6/2017).
DDTK Multimedia Kabupaten Barito Kuala diikuti oleh 30 orang peserta yamg berasal dari unsur guru,kepala madrasah dari semua tingkatan mulai RA hingga MA. Diharapkan setelah mengikuti DDTK ini, tenaga pendidik dapat mengembangkan metode dan media pembelajarannya dengan lebih banyak memanfaatkan IT,sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung lebih menarik dan lebih efektif. DDTK multimedia ini di fasilitasi oleh Widyaiswara BDK Banjarmasin yaitu Mahyudinnor dan Anang Nazaruddin. Selain Widyaiswara, narasumber juga berasal dari pejabat struktural BDK Banjarmasin dan Pejabat Struktural di Lingkungan Kemenag Kabupaten Barito Kuala.
Sementara di Kemenag Kabupaten Kotabaru,DDTK Penyusunan Bahan Ajar juga diikuti oleh tenaga pendidik dari unsur guru,kepala madrasah dan juga pengawas. Jumlah peserta adalah 30 orang. DDTK ini menekankan optimalisasi guru dalam menyusun bahan ajar yang efektif dan efisien untuk pencapaian tujuan pembelajaran. Materi diklat di sampaikan dengan metode ceramah,penugasan dan praktek. Narasumber DDTK Penyusunan Bahan Ajar ini berasal dari Widyaiswara dan Pejabat Struktural BDK Banjarmasin serta pejabat Struktural Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru.(arf/luk)