logo-responsive

DDWK Keterampilan Staf Dukung Perwujudan Good Governance

 

Tarakan, 18 April 2017

Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin melaksanakan kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Keterampilan Staf di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan. Kegiatan berlangsung selama 4 hari sejak 18 – 21 April 2017.
Ketua Panitia Pelaksana, Drs.Abdul Manan, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat dilaksananakan.
Drs. Imam Muhtar,M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Kota Tarakan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin yang telah mengalokasikan kegiatan DDWK Keterampilan Staf ini untuk Kemenag Kota Tarakan. Menurut Imam, diklat ini sangat penting dalam upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Dimana salah satu diantaranya adalah peningkatan kinerja para aparatur pemerintah sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Imam menekankan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan disiplin.
DDWK Keterampilan Staf dilaksanakan selama 40 Jam Diklat, dimana ada 3 kompetensi yang menjadi fokus yaitu tata persuratan, pemanfaatn Aplikasi Komputer dan pengenalan dasar internet. Pembelajaran di laksanakan dengan metode ceramah, diskusi , praktek dan penugasan.
Peserta berjumlah 30 orang yang berasal dari JFU di Kantor Kemenag Kota Tarakan, JFU di Kantor Urusan Agama, dan JFU pada madrasah.
Narasumber berasal dari Widyaiswara dan Pejabat Struktural Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin serta pejabat Struktural dari Kantor Kemenag Kota Tarakan.(arf/luk)