logo-responsive

Diklat Bahan Ajar di Kotawaringin Timur Perdana dengan Absen Barcode

 

Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin melakukan Kegiatan Diklat Penyusunan Bahan Ajar di Kotawaringin Timur sejak tanggal 21 s.d. 26 Mei 2018. Selain di Kotawaringin Timur kegiatan serupa juga dilaksanakan di 3 tempat berbeda yaitu di Barito Selatan, Barito Utara dan Paser.

 

Kegiatan di Kotawaringin Timur yang di Panitiai oleh Idea Hudaya, Praptaning Alit Mulyadi, Mujiono dan M Lukmanul Hakim serta dengan Widyaiswara Hj. Khairunnisa dan Maria Ulfah akan mendiklat sebanyak 36 peserta dengan komposisi 16 pria dan 20 wanita. Peserta merupakan Guru Madrasah dan Guru Swasta.

 

Kegiatan di Kotawaringin Timur menjadi istimewa karena inilah diklalat pertama yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dengan menggunakan Daftar Hadir elektronik yaitu dengan Barcode. Daftar hadir barcode dibuat agar menjadi praktis dan juga akan tersimpan secara digital di aplikasi SIMDIKLAT  sehingga lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Akademik sedang menjelaskan tentang daftar hadir barcode

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur H. Samsuddin, S.Pd.I. Dalam sambutannya Beliau mengharapkanagar kegiatan di bulan Ramadhan ini dapat membawa kebaikan dan Barokah dan  semua peserta bisa memperoleh ilmu dari Widyaiswara untuk menjadi guru yang Profesional, dan nantinya bisa menularkan ilmu yang diperoleh kepada rekan-rekan guru lainnya yang tidak ikut kegiatan Diklat. Dalam sambutannya Kepala Kemenag juga menyinggung masalah bom di surabaya dan juga tentang narkoba dan mengharapkan kita semu bisa menyikapinya dengan pikiran jernih dan saling menghormati serta  bisa melakukan pencegahan dilingkungan sekolah.