logo-responsive

Diklat Penyuluh Agama Islam Angkatan 9,10,11 dan 12

Banjarbaru,10 Juni 2017
Balai diklat keagamaan banjarmasin mengadakan Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan 9,10,11 dan 12,Sabtu (10/6/2017). Acara pembukaan dilaksanakan serentak dan berlangsung di Aula BDK Banjarmasin.
Kepala Sub Bagian Tata Usaha,Dra Erna Zainah,mewakili Kepala BDK Banjarmasin membuka diklat didampingi oleh panitia dan widyaiswara.
Dalam sambutannya,Erna menyampaikan apresiasi kepqda peserta yang sangat antusias datang untuk mengikuti diklat walaupun tengan menjalankan ibadah puasa. Beliau berharap selama mengikuti diklat peserta dapat menjaga kondisi,menjaga makan dan istirahat yang cukup sehingga selalu sehat dan dapat mengikuti kegiatan hingga selesai.
Mukhiar,M.Pd mewakili Panitia,dalam laporannya menyampaikan bahwa Diklat PAH Angkatan 9,10,11 dan 12 adalah rangkaian diklat reguler terakhir sebelum libur idul fitri. Pada tahap ini,jumlah peserta masing masing angkatan adalah 31 orang dengan rincian Kalimantan Selatan 13 orang,Kalimantan Tengah 9 orang, Kalimantan Timur 6 orang dan Kalimantan Utara 3 orang. Jumlah Jam pelajaran total adalah 75 JP yang akan diberikan dalam jangka waktu 7 hari diklat. Narasumber berasal dari Widyaiswara dan Pejabat Struktural BDK Banjarmasin. Selain itu juga dari pejabat struktural Kanwil Kemenag Prov.Kalsel dan juga Pejabat Struktural Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.
Sarana ruang belajar yang akan digunakan adalah Nilam,Kecubung dan Blue Safir. Sedangkan asrama untuk penginapan peserta adalah Intan,Nilam,Yaqut dan Biduri.(arf/luk)