logo-responsive

Diklat Revolusi Mental Untuk Kemenag Kab.HST

Barabai, 18 April 2017
Diklat Revolusi Mental Untuk Kemenag Kab.HST
Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin melaksanakan kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Revolusi Mental untuk ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Selasa,18/4).
DDWK ini di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari ASN di Kemenag HST.
Dra.Erna Zainah,MM,Kasubbag TU Bdk Banjarmasin bertindak sebagai Ketua Panitia. Dalam laporannya, Erna menyampaikan bahwa DDWK Revolusi Mental merupakan program diklat yang harus diagendakan oleh semua BDK seluruh Indonesia karena termasuk dalam Rencana Kerja Prioritas (RKP). “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag HST yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan DDWK ini dapat dilaksanakan,” tambah beliau.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah,M.Yamani,M.Pd.I sangat mengapresiasi pelaksanaan DDWK Revolusi Mental ini. “Pemerintah Indonesia sekarang ini mempunyai keinginan untuk mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdikari.  Revolusi Mental, sebuah cita-cita yang ingin diraih dalam mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdikari. Revolusi mental adalah Gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama pemerintah untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik ” katanya. “Revolusi mental juga bertujuan untuk merubah pola pikir (mindset) negatif menjadi positif dan membentuk manusia Indonesia yang berkarakter. Revolusi mental suatu keharusan, agar bangsa menjadi sejajar dengan bangsa lain,”tambah beliau.
Tentunya semuanya akan bermuara kepada bagaimana ASN dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja pelayanan kepada masyarakat.
Narasumber pada DDWK Revolusi Mental berasal dari Widyaiswara BDK Banjarmasin dan juga pejabat struktural di lingkungan Kemenag Kab.HST. (arf/luk)