logo-responsive

DIKLAT TEKNIS PENYUSUNAN BAHAN AJAR DI LINGKUNGAN KANTOR KEMENAG KAB. BARITO UTARA

Kegiatan Diklat Teknis yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kapasitas dan kapabilitas untuk guru juga menjadi unsur penting yang menjadi sasaran dan menjadi agenda diklat yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini oleh Balai Diklat Keagmaan Banjarmasin. Adapun salah satu  diklat yang dilaksanakan yaitu Diklat Teknis penyusunan Bahan Ajar. Terhitung mulai tanggal 21 s.d 26 Mei 2018 Tim dari BDK Banjarmasin melaksanakan diklat tersebut yang dilaksanakan dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara.

Tujuan dari pelaksanakan diklat ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan, informasi, berbagi pengalaman,  dan memberikan pelatihan tentang penyusunan bahan ajar bagi para tenaga pengajar / guru mata pelajaran. Penyusunan bahan ajar bagi guru tersebut seperti penyusunan bahan ajar non teks, power point, fisik learning, dan pelatihan pengembangannya serta diakhiri dengan pembuatan Rencana Tindak lanjut.

Dengan diadakannnya diklat ini, semoga para tenaga pengajar / guru yang bertugas dilingkungan Kantor kemenag kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah dapat meningkatkan pengetahuan, kualitas, dan kompetensinya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, terencana, terprogram, dan sukses.  Aamiin….