logo-responsive

DIKLAT TEKNIS SUBTANTIF PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) DI KAB. BARITO SELATAN – KALIMANTAN SELATAN

      Pada akhir tahun 2018 tepatnya tanggal 03 s.d 08 Desember 2018, Tim Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin melaksanakaan Diklat Teknis Substantif Peneitian Tindakan Kelas (PTK) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan Propinsi Kalimantan Tengah.

     Tim panitia DDWK BDK Banjarmasin terdiri dari Drs. H.Abd. Manan ( Ketua ),Olga (Bid. Admin), Yusmadi (Bid. Akademik), Niken Sayuti ( Bid. Keuangan), dan Drs.Mahyudinnor, MED & Drs.Surya Subur M.Pd ( Widyaiswara)

       Acara pembukaan diklat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Barito Selatan pada tanggal 03 Desember 2018 dihadiri oleh seluruh peserta diklat, para pejabat struktural Kankemenag Kab. Barito Selatan, dan Panitia Pelaksana DDWK BDK Banjarmasin,

 

     Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’  oleh seluruh hadirin, hal ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan serta untuk memupuk rasa persatuan kebangsaan dalam bingkai NKRI.

Setelah pembacaan ayat suci al Qur’an oleh perwakilan peserta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia DDWK BDK Banjarmasin bp. Drs.H. Abd. Manan.

     Beliau menyampaikan tujuan dan sasaran penyelenggaraan diklat Teknis Substantif PTK ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan para guru dalam bidang teknis PTK. selain itu disampaikan juga menyangkut kurikulum, jadwal pembelajaran, penilaian kelulusan, dan tata aturan pelaksanaan diklat.

Peserta diklat ini sebanyak 36 orang yang terdiri dari guru kelas dan guru mata pelajaran dari tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA sekabupaten Barito Selatan.

         Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementarian Agama Kab. Barito Selatan yang diwakili oleh Kasubbag. Tata Usaha H. Arbaja, S.Ag.MAP. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada BDK Banjarmasin yang telah memilih lingkungan Kankemenag Kab.Barito Selatan sebagai lokasi pelaksanaan diklat.

” Diklat PTK ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi para guru, jadi kami berharap kita semua harus bersyukur dengan adanya diklat ini.oleh karena itu kami berharap agar seluruh peserta yang telah ditugaskan bersungguh – sungguh dalam mengikuti diklat ini” kata beliau

      Setelah memberikan sambutan bp. H. Arbaja,S.Ag.MAP mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Barito Selatan berkenan membuka secara resmi pelaksanaan diklat teknis PTK ini. Pembukaan ini ditandai dengan penyematan Tanda/ID Peserta diklat secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta diklat

 

Semoga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta khususnya dalam bidang Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dapat tercapai