logo-responsive

JURNAL #3. PERJALANAN HAJI Kepala BDK Banjarmasin Sebagai Petugas T.P.H.I

 

( Setelah tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin Kepala BDK Banjarmasin sebagai Petugas TPHI langsung melaksanakan tugas. Beliau segera berkoordinasi dengan Tim / Panitia penyelenggara yang lain, antara lain dengan Tim Kesehatan PPIH ( Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ) Embarkasi Haji Banjarmasin. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu serah terima Buku Kesehatan untuk masing – masing Jama’ah Calon Haji )

( Suasana Jemaah Calon Haji kloter 04 Banjarmasin yang sedang bersiap – siap untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan dari petugas TKHI sebelum mereka diberangkatkan ke tanah suci. Hal ini sangat penting karena salah satu unsur penting agar para Jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan baik adalah kesehatan )

( Dalam melaksanakan tugas dan amanah sebagai pelayan tamu Allah yaitu para Jama’ah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin harus tercipta persatuan, kebersamaan, dan sinergi antar sesama petugas / Panitia. Tampak¬† Bp. H. Humaidi berfoto bersama dengan sesama anggota petugas Tim Pembimbing Haji Indonesia ( TPHI ), Tim Pembimbing Haji Daerah ( TPHD ), dan Tim Kesehatan Haji Indonesia ( TKHI ) Embarkasi Haji Banjarmasin.)

( Pelaksanaan Ibadah Haji merupakan pekerjaan besar yang merupakan tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Islam. Lebih dari 230.000 jamaah Calon Haji Indonesia tahun 2018 ini akan melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci. Untuk memastikan agar pelayanan kepada para Jema’ah Calon Haji berjalan dengan baik, maka Tim Peninjau dari Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR RI ) turun ke lapangan. Tampak Bp. Daulay dari DPR RI sedang melakukan peninjauan dan didampingi oleh Bp. H. Humaidi )

( Selain dari anggota DPR RI, peninjauan dan pengawasan dilaksanakan juga oleh Inspektorat Jenderal ( Itjen ) Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal ini di lakukan untuk memastikan kesiapan semua unsur dan aspek yang diperlukan benar – benar sudah siap dan tersedia dengan baik demi lancarnya penyelenggaraan dan pelayanan Haji khususnya Embarkasi Banjarmasin ini )