logo-responsive

Kegiatan Diklat Teknis Subtantif Model – Model Pembelajaran di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kota Samarinda ( KALTIM )

Tim DDWK dari Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin mulai tanggal 29 Juni s.d 04 Juli 2018 melaksanakan kegiatan diklat di wilayah kerja Kantor Kemenag Kota Samarinda ( KALTIM ). Diklat yang dilaksanakan kali ini adalah ” Diklat Teknis Subtantif Model – Model Pembelajaran “. Tim dari BDk Banjarmasin terdiri dari bp. Idea Hudaya ( Ketua Tim ), Moh. Junaidi ( Bid. Akademik ), Praptaning  Alit M ( Bid. Admin ), M. Lukmanul Hakim ( Bid. Keuangan ), dan H. Yasir Arafat serta H. Asy’ari ( Widyaiswara ).

Diklat teknis kali ini difokuskan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan bagi para guru / pengajar dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran melaui model – model pembelajaran yang dipakai dan diterapkan di kelas pada anak didik. Tujuannya adalah agar para guru / pengajar memiliki metode pengajaran berupa model  – model pembelajarn yang baik,mudah, dan tepat yang diterapkan dalam proses pembelajaran dan bisa diikuti, mudah dimengerti, dan mudah dipahami oleh para siswa, sehingga materi pelajaran yang disampaikan mampu difahami dan diserap denganmudah oleh anak didik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda bp. Drs. H. MASDAR AMIN dalam sambutannya pada acara pembukaan diklat ini menekankan bahwa demikian pentingnya diklat ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru / pengajar di Lingkungan Kankemenag Kota Samarinda, sehingga sebagai bentuk rasa syukur dan amanah serta tanggung jawab para guru / pengajar peserta diklat maka mereka diharapkan bersungguh – sungguh dan serius dalam mengikuti diklat ini. 

Selain itu juga beliau menyoroti beberapa aliran sempalan yang muncul dibeberapa wilayah di lingkungan Kota Samarinda. Semua unsur ASN / PNS Kementerian Agama diharapkan menjadi motor penggerak kedamaian dan kesatuan umat agar terhindar dari perpecahan dan pertikaian demi kemajuan umat beragama.

 

Pada akhir acara pembukaan diklat ini, Kepala Kankemenag bp. H.Masdar Amin berkenan menyematkan tanda peserta / ID kepada perwakilan peserta diklat serta secara resmi membuka kegiatan diklat.

Kita semua berharap semoga kegiatan diklat ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga para guru / pengajar khususnya dilingkungan Kankemenag Kota Samarinda mampu memiliki kemampuan dan kualitas serta kompetensi yang memadai untuk  menjalankan tugas dan fungsi sebagai guru, pengajar, dan tenaga pendidik dalam rangka mencerdaskan generasi muda penerus agama dan  bangsa.