logo-responsive

KEGIATAN OLAHRAGA SENAM YOGA BAGI PESERTA DIKLAT

‘” Di dalam Badan yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat ” istilah tersebut sangatlah tepat, karena dengan jasmani yang sehat dan segar agar mempengaruhi jiwa dan pribadi seseorang menjadi lebih kuat, bersemangat, dan penuh kepercayaan diri.

        Dengan mengacu pada istilah diatas maka pada penyelenggaraan diklat Teknis Subtantif Pembelajaran Tematik MI, Guru Akidah Akhlak MTS, Guru Agama Hindu SD, dan Guru matematika MTs yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d29 September 2018 lalu manajemen BDK banjarmasin memasukan program olahraga yaitu Senam Yoga yang dilaksanakan setelah sholat subuh ( pukul 06.00 wita )

 

      Senam yoga yang dibimbing oleh instruktur ibu Yenny Frida Luntungan tersebut adalah metode senam yang bertujuan untuk menyelaraskan jasmani dan rohani melalui gerakan – gerakan yoga untuk menyehatkan dan menyegarkan jasmani dan fikiran para peserta senam.

 

      Para peserta pun tampak bersemangat dan antusias mengikuti gerakan – gerakan senam yang diinstruksikan oleh instruktur. Kegiatan ini dilaksanakan di dalam Aula BDK Banjarmasin.

 

 

     Dengan dilaksanakannya senam yoga ini diharapkan bahwa para peserta diklat akan mempunyai kesegaran dan kesehatan dari segi jasmani dan juga mendapatkan semangat dan kesehatan dari segi psikis. Dimana jasmani dan rohani yang sehat dan penuh semangat sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas untuk mengikuti kegiatan – kegiatan dalam diklat ini, dan mereka diharapkan akan lebih bersemangat serta mampu menyerap semua materi yang ajarkan dengan baik… aamiin

AYOOO…..SEMANGAAAAT   !!!