logo-responsive

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Sampaikan Materi Pada Capacity Building di BDK Banjarmasin

Banjarbaru, 30 November 2017

Setiap ASN adalah Pelayan Masyarakat, sehingga hendaknya setiap ASN dapat menempatkan profesionalitas sebagai yang utama saat memberikan pelayanan. Begitu juga dengan Balai Diklat Keagamaan, setiap unsur yang ada didalamnya harus dapat bersinergi, bekerja sama dalam setiap kerja yang dilakukan, agar setiap kegiatan dalam hal ini diklat, dapat memberikan dampak kepada stakeholdernya.

Demikian yang disampaikan Prof. Abdurrahman Mas’ud, Ph.d, Kepala Badan dan Litbang Kementerian Agama saat menyampaikan materi pada kegiatan Capacity Building untuk ASN di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Kamis (30/11/2017). Turut mendampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Drs. H. Humaidi, S.Sos,M.AP dan Koordinator Widyaiswara, Syaifulah, M.Pd

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Litbang mengungkapkan rasa syukur yang begitu besar karena untuk kesekian kalinya dapat bersilaturahim dan bertatap muka dengan keluarga besar Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Abdurrahman Mas’ud mengatakan, “ Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengemban amanah di lingkungan Badan Litbang dan Diklat harus menjaga soliditas dan profesionalisme dalam bekerja serta melayani masyarakat dengan baik. “Everything lillah (semuanya ikhlas beramal untuk Allah saja). Niatkan tulus hanya mengharap ridha Allah, bukan karena dipantau atasan kita. Tetap jaga profesionalitas, jangan suka iri dengan teman sekantor, hasud, bohong, dan penyakit hati lainnya,” lanjut beliau.

Di akhir paparannya, Beliau menyitir sebuah bait syi’ir : “Tetaplah di jalan hidayah, jangan bersedih meski sedikit mereka yang lurus. Jauhilah jalan korup yang jahat, jangan pernah tergoda meski banyak yang terjerumus.”

Acara Capacity Building ini dilaksanakan pada Aula Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dan  di ikuti oleh semua ASN di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, baik PNS maupun tenaga honorer.(/arf)