logo-responsive

PELAKSANAAN DIKLAT TEKNIS SUBTANTIF MODEL – MODEL PEMBELAJARAN DI KANKEMENAG KOTA BALIKPAPAN ( KAL-TIM )

( Tim DDWK BDK Banjarmasin yang melaksanakan tugas di wilayah Kankemenag Kota Balikpapan nampak kompak dan serasi.Kiri :Nor Ahla Agustati, Hj. Ratu Kamalia, Hj. Siham. Kanan : Mahyudinnor, Abd.Manan, Anang Nazarudiin )

Tim Diklat Diwilayah Kerja ( DDWK ) dari Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin terhitung mulai tanggal 29 Juni s.d 04 Juli 2018 melaksanakan tugas untuk melaksanakan kegiatan diklat di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Diklat yang dilaksanakan kali ini adalah Diklat Teknis Subtantif Model – model Pembelajaran.Tim DDWK dari BDK Banjarmasin terdiri dari Abd. Manan ( Ketua ), Hj. Siham ( Bid. Akademik ), Hj. Ratu Kamalia ( Bid. Admin ), Nor Ahla Agustati ( Bid. Keuangan ), dan Mahyudinnor serta Anang Nazaruddin ( Widyaiswara )

Kegiatan diklat selama 6 hari ini dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Balikpapan dan diikuti oleh sebanyak 36 orang peserta yang merupakan guru / pendidik,  terdiri dari 17 orang peserta dari MI, 4 orang peserta dari MTs, 2 orang peserta dari MA, 5 orang peserta dari SD,5 orang peserta dari SMP,  dan masing – masing 1 orang dari SLB,SMA, dan SMK.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan diklat ini, ketua Tim / Panitia DDWK BDK Banjarmasin Bp. Abd. Manan menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh unsur pimpinan dan staf pada Kankemenag Kota Balikpapan atas sambutan dan kerjasamanya sehingga kegiatan diklat ini bisa terlaksana.

Beliau menyampaikan pula bahwa kegiatan diklat ini bertujuan.memberikan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kemampuan para guru / pendidik dalam rangka mengelola dan membuat Model -model pembelajaran yang tepat dan baik untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Karena tujuan dari pendidikan dan pengajaran adalah untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan anak didik, sehingga dalam prosesnya diperlukan metode penyampaian berupa model – model pembelajaran yang tepat agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Pada acara pembukaan diklat, Drs. H. Hakimin, MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan dalam sambutannya menekankan kepada para peserta diklat agar bersyukur dengan adanya kegiatan diklat di wilayah kerja Kankemenag kota Balikpapan ini. Karena diklat ini sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para guru / pendidik dalam bidang pembelajaran sehingga mempunyai kompetensi yang layak dan memadai. Sehingga beliau berpesan agar seluruh peserta agar bersungguh – sungguh dan serius selama mengikuti kegiatan diklat ini.

 

(( Nor Ahla Agustati dan Hj. Ratu Kamalia ( Tim DDWK BDK Banjarmasin ) saat bertugas mengumpulkan kelengkapan persyaratan peserta diklat dan membagikan perlengkapan ( Tas, ATK, ID ,dll ) kepada peserta diklat ))

( Ketua Tim DDWK BDK Banjarmasin Bp. Abdul Manan mendampingi Kepala Kankemenag Kota Balikpapan Bp.Drs. Hakimin,MM pada acara pembukaan diklat )

( Para peserta diklat dengan seksama mendengarkan sambutan dan paparan dari panitia pelaksana dan pimpinan Kankemenag Kota Balikpapan pada acara pembukaan dilat ini )

** SEMOGA SUKSES **