logo-responsive

Pelaksanaan ” Diklat Teknis Subtantif PTK dan PTKp di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kab. Hulu Sungai Selatan ( KALSEL )

(( Kika : Syaifullah ( WI ), Abdul Hamid Salman ( Ketua Tim ), H.M.Yusuf Yahya ( Kasi. PENDIS ), dan Rahmadani ( WI ))

Kabupaten Hulu Sungai Selatan dipilih menjadi lokasi / wilayah untuk pelaksanaan Kegiatan diklat di wilayah kerja ( DDWK ) oleh Tim dari Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin pada tahun 2018 ini. Mulai 29 Juni s.d 04 Juli 2018 Tim dari BDK Banjarmasin melaksanakan Diklat Teknis Subtantif Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) / Penelitian Tindakan Kepengawasan ( PTKp ).Tim dari BDK terdiri dari Abdul Hamid Salman ( Ketua ), Arif Rahman Hakim ( Bid. Akademik ), Hj. Noor Aliah H ( Bid. Admin ), Siti Ramdaniah ( Bid. Keuangan ), dan Rahmadani serta Syaifullah ( Widyaiswara ).

Abdul Hamid Salman sebagai ketua Tim DDWK dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan diklat ini menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan kerjasama seluruh unsur pimpinan dan staf Kantor Kemenag Kab. Hulu Sungai Selatan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Beliau juga menyampaikan tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan bimbingan dan pengetahuan mengenai PTK dan PTKp kepada guru dan pengawas di lingkungan Kankemenag Kab.Hulu Sungai Selatan.

Diklat ini sangat penting dalam rangka memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada guru / pengawas sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, memberdayakan, dan memecahkan masalah – masalah yang timbul dalam pembelajaran di kelas maupun masalah lainnya tentang pengelolaan guru / sekolah menyangkut tindakan nyata yang harus diterapkan untuk mengatasinya. Selain itu peserta juga dibimbing bagaimana prosedur pembuatan PTK / PTKp mulai dari proposal, format, metode, susunan isi, kaidah – kaidah akademik dan yang lainnya

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Hulu Sungai Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendis Bp. Muhammad Yusuf Yahya, S.Pd.I menyampaikan rasa terima kasih kepada tim BDK Banjarmasin yang memilih Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai wilayah pelaksanaan diklat. Dan beliau juga berharap semoga diklat kali ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melakukan PTK dan PTKp dalam rangka meningkatkan mutu dankualitas pembelajaran dan pendidikan.

 

Pada akhir acara pembukaan ini Kasi Pendis Kankemenag berkenan membuka secara resmi pelaksanaan diklat ini dan menyematkan tanda perserta diklat ( ID) kepada perwakilan peserta diklat.

Kita semua berharap semoga diklat ini berjalan dengan lancar, dan apa yang menjadi tujuan yang ingin dicapai melalui diklat ini dalam rangka peningkatan mutu guru / pengawas di lingkungan Kementerian Agama dapat tercapai.

( Ibu Siti Ramdaniah dari Tim BDK Banjarmasin memberikan pelayanan dengan penuh ceria dan senyum menawan menerapkan absensi dengan sistem identifikasi Barcode pada Tanda ( ID ) masing – masing peserta diklat }

( Tim panitia DDWK BDK Banjarmasin yang solid dan sinergi dalam menjalankan tugas Kepanitian. ki-ka :  Hj. Nor Aliah H,  Arif Rahman Hakim, Siti Ramdaniah, dan Abdul Hamid Salman )

(( Bp. Syaifullah ( atas ) dan Rahmadani ( bawah ) sedang menyampaikan materi PTK / PTKp kepada para peserta diklat yang menyimak dan memperhatikan dengan sungguh – sungguh dan serius ))