logo-responsive

PELAKSANAAN DIKLAT TEKNIS SUBTANTIF ” REVOLUSI MENTAL ” di KAB. KUTAI KERTANEGARA ( KALTIM )

Sebagai aparatur sipil negara ( ASN ) dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang mempunyai tugas sebagai penyelenggara negara untuk menjalankan tugas – tugas yang diberikan oleh negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi ( Tupoksi ) masing – masing maka sudah seharusnya semua ASN / PNS memiliki rasa tanggung jawab yang kuat agar apa yang menjadi tupoksinya tersebut bisa terlaksana dengan baik. Oleh karena itu didalam diri setiap ASN / PNS harus memilki ‘ Mental ‘ untuk mengabdi, melayani, dan bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara RI.

Mengacu pada hal tersebut diatas yang merupakan program dari Nawacita yang digaungkan oleh Pemerintah, maka Tim Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) dari Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin melaksanakan Diklat Teknis Revolusi Mental di wilayah kerja Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Kutai Kertanegara ( KAL-TIM )

Tim dari BDK Banjarmasin yang terdiri dari H. Abd. Manan ( Ketua ), H. Yasir Arafat ( Bid. Akademik ), Mukhiar ( Bid. Admin ), Niken Sayuti ( Bid. Keuangan ), Ibu Risdiyati serta Surya Subur ( Widyaiswara ) mulai tanggal 09 s.d 14 Juli 2014 melaksanakan kegiatan Diklat Teknis Revolusi Mental di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kutai Kertanegara yang pelaksanaanya dipusatkan di Aula Kankemanag Kab. Kutai Kertanegara.

H. Abd. Manan sebagai Ketua Tim / Panitia dalam sambutannya pada acara pembukaan diklat ini menyampaikan bahwa diklat ini sangat penting bagi ASN / PNS khususnya di lingkup Kementerian Agama untuk memantapkan mental kita semua dan mengubah mindset kita untuk menjadi aparatur negara yang mempunyai mental kerja keras, tulus,dan melayani kepentingan masyarakat dan negara dalam mewujudkan tujuan dan program pembangunan nasional khusunya di bidang keagamaan.

 

 

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kutai Kertanegara Drs. H.Fahmi, MM dalam sambutannya pada acara pembukaan ini juga menekankan bahwa sebagai ASN / PNS maka kita semua harus bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan negara, sehingga melalui diklat ini diharapkan seluruh ASN / PNS di lingkungan Kankemenag Kab. Kutai Kertanegara mampu merubah mental dan sikap untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang untuk lebih mengutamakan kinerja yang tinggi.

Pada akhir acara pembukaan diklat ini, Drs. H. Fahmi, MM berkenan mengalungkan tanda peserta diklat ( ID ) secara simbolis kepada perwakilan peserta diklat serta beliau berkenan membuka secara resmi dimulainya pelaksanaan kegiatan diklat ini. Diklat Teknis Revolusi Mental ini diikuti oleh sebanyak 36 orang peserta yang terdiri dari Kepala TU, Kepala Seksi, Kepala Urusan, Staf Pelaksana,dan guru di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kutai Kertanegara.

 

Nampak suasana dan peserta pada acara pembukaan diklat teknis Revolusi Mental yang begitu serius dan tertib dalam mengkuti kegiatan ini.

Kita semua berharap dengan adanya diklat ini maka mampu memberikan perubahan mental dan pola pikir dari ASN / PNS untuk menjadi lebih baik, fokus, bertanggung jawab, dan mampu menampilkan hasil kerja serta kinerja yang tinggi demi suksesnya pembangunan Nasional khususnya di Bidang Keagamaan yang memang menjadi tanggung jawab Kementerian Agama……Aamiin