logo-responsive

PEMBUKAAN DIKLAT" PENGEMBANGAN DIRI DAN PENINGKATAN INTEGRITAS SERTA PELAYANAN PUBLIK

 

Mulai tanggal 26 s.d 31 Maret 2018, Balai Diklat Keagamaan (BDK ) Banjarmasin melaksanakan kegiatan diklat reguler yaitu Diklat Pengembangan Diri dan Peningkatan Integritas serta Pelayanan Publik. Kegiatan pembukaan diklat tersebut dilaksanakan di Aula Utama BDK Banjarmasin.

Ibu Erna Zainah ( Kasubbag TU BDK Banjarmasin ) mewakili Panitia Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diklat ini adalah untuk membekali para birokrat agar mampu memberi pelayanan dan memiliki tingkat empati yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan kompetensi yang telah disyaratkan khususnya dilingkungan Kementerian Agama. Beliau juga menyampaikan dasar hukum dan anggaran pelaksanaan diklat ini.

Bp. H. Abdul Manan ( Kasi Diklat Tenaga Administrasi BDK Banjarmasin ) mewakili Kepala BDK Banjarmasin dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta diklat agar benar -benar serius dan bersungguh -sungguh mengikuti diklat ini sesuai dengan amanah tugas yang diberikan oleh instansi masing -masing agar apa yang menjadi tujuan untuk mengikuti diklat ini dapat tercapai. Beliau juga berkenan membuka secara resmi diklat pengembangan Diri dan Peningkatan Integritas serta Pelayanan Publik ini.

Pembukaan diklat ini ditutup dengan pengalungan tanda peserta diklat kepada perwakilan peserta yang diwakili oleh peserta dari Kaltim dan Kalteng oleh Ibu Erna Zainah dan Bp. H. Abdul Manan serta diakhiri dengan doa

Diklat ini diikuti oleh 60 orang peserta, yaitu 30 orang peserta Diklat Pengembangan Diri dan Peningkatan Integritas serta 30 orang peserta diklat Pelayanan Publik. Peserta berasal dari Kantor Kemenag Propinsi se Kalimantan Selatan, KalimantanTengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Dengan rincian 20 orang dari Kalsel, 20 orang dari Kalteng, 14 orang dari Kaltim, dan 6 orang dari Kaltara