logo-responsive

PEMBUKAAN DIKLAT TEKNIS SUBSTANTIF PENYULUH AGAMA NON PNS ANGK. 34,35, DAN 36 DI BDK BANJARMASIN

Kegiatan diklat reguler di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin berupa Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS untuk 3 angkatan yaitu angkatan ke-34, 35, dan 36 secara resmi dibuka oleh Kepala BDK Banjarmasin Bp. H.Humaidi pada tanggal 17 April 2018. Kegiatan diklat ini diikuti oleh sebanyak 108 orang peserta yang terbagi dalam 3 kelas / angkatan.

Para peserta diklat kali ini  berasal dari propinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.Dan para Penyuluh Agama Non PNS tersebut mewakili Penyuluh Agama Islam, Kristen, Protestan,dan Hindu.

Dalam acara pembukaan tersebut Kepala BDK Banjarmasin Bp. H.Humaidi menekankan pentingnya diklat Penyuluh Agama ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para Penyuluh Agama agar mempunyai kemampuan dan kapabilitas dalam melaksanakan tugas penyuluh agama ditengah masyarakat dengan baik. selain itu mengingat demikian pentingnya peran penyuluh agama ditengah masyarakat  dalam rangka pembangunan masyarakat dibidang keagamaan, beliau berharap agar para penyuluh agama bersungguh – sungguh dan serius serta menjalankan amanah dari instansi yang mengirimkan para peserta untuk  mengikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya.

Pada bagian akhir acara pembukaan diklat ini, Kepala BDK Banjarmasin didampingi oleh Kasi Diklat Pendidikan & Keagamaan,Kasi Diklat Administrasi,dan Kasubbag TU menyematkan secara simbolis tanda peserta diklat kepada perwakilan peserta diklat.

Semoga para penyuluh agama yang mengikuti diklat penyuluh agama Non PNS kali ini akan menjadi motor pembangunan agama di tengah masyarakat dan bisa membawa serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama,rukun, dan damai di tengah masyarakat kita,aamiin.