logo-responsive

Pembukaan Rakor 2017 oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama

 

Pembukaan Rapat Koordinasi Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Tahun 2017 di hotel Aston banua dengan tema “Melalui Lembaga Diklat Profesional yang Bersih Melayani, Kita Wujudkan Revolusi Mental Aparatus Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama” ini diawali dengan tarian baksa kambang  yang merupakan tarian daerah Kalimantan Selatan untuk menyambut tamu. Pada rangkaian acara pembukaan ini setelah lagu Indonesia Raya dilakukan pengucapan bersama 5 Nilai Budaya Kerja yang dipimpin oleh Bapak Yasir Arafat,S.Pd.,M.Pd.

Dalam kegiatan ini turut hadir para kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin periode sebelumnya yaitu Drs. H. Anwar Aziz (1997 s.d. 2002), Drs. H. Napiah Muhja (2002 s.d. 2005), Drs. H. Noor Tajudin (2005 s.d. 2009) dan Dr. H.A. Rahmani, M.Ag (2009 s.d. 2016)

Laporan kegiatan dilakukan oleh kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Drs. H. Humaidi, M.AP dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Noor Fahmi, MM.

Rapat Kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama R.I  Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D. Dalam sambutannya Kepala Balitbang menyampaikan bahwa Balitbangdiklat sangat mengharapkan sumbang saran dan kritik dari semua yang hadir di kegiatan ini karena Tugas Balai Diklat Keagamaan bukan cuma Diklat tapi juga pengembangan ASN yang Profesional, salah satu contoh pengembangan itu adalah proyek perubahan pada Diklat Pim Tk. IV.

Dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama maka resmilah kegiatan Rapat Koordinator ini dibuka dan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai harapan dan tujuan.