logo-responsive

Penutupan DDWK Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Non PNS Di Kab. Tabalong ( KALSEL )

       Setelah berlagsung selama 6 hari mulai tanggal 04 September 2018,kegiatan Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Non PNS Angkatan ke-41 di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tabalong pada tanggal 10 September secara resmi berakhir dan ditutup.

Acara penutupan kegiatan diklat ini dilaksanakan di Aula Kantor kemenag Kab. Tabalong dan dihadiri oleh para pejabat Kantor Kemenag Kab. Tabalong seperti Kassubbag TU bp. H. Syahidul Bakhri,S.Ag.M.Ag Kasi Binmas Islam bp. Drs.H. Mustafa Inani,MM,  Kepala BDK Banjarmasin bp. Drs.H. Humaidi, S.Sos.MAP Kasi TTPK BDK Banjarmasin bp.Drs. Muhran, Panitia Pelaksana, Widyaiswara, dan beberapa ASN / PNS kankemenag Kab. Batola.

      Acara dibuka oleh penyampaian laporan dari penitia diklat yang disampaikan oleh Bp Mukhiyar selaku Bidang Akademik

          Beliau menyampaikan bahwa selama mengikuti seluruh peserta sebanyak 36 orang telah mengkuti diklat dengan baik dan penuh disiplin. Selain itu semua materi diklat yang dijadwalkan pada kegiatan ini mulai Materi pendukung, materi dasar, dan materi Inti telah tuntas disampaikan. Selain itu hasil pre test sebelum pembelajaran dan hasil post test pasca pembelanjaran menunjukan nilai peningkatan. Artinya para peserta diklat secara umum mampu menyerap semua materi dengan baik. Dan semua peserta telah dinyatakan selesai mengikuti diklat. Beliau juga mengingatkan peserta bahwa ada 1 kewajiban yang harus dipenuhi, yaitu membuat Rencana Tindak Lanjut ( RTL ) yang harus diserahkan kepada panitia paling lambat 30 hari setelah selesai diklat sebagai syarat untuk dinyatakan lulus.

         Kepala BDK  Banjarmasin Drs. H. Humaidi, S.Sos,MAP yang juga berkesempatan hadir pada acara penutupan tersebut menyampaikan permintaan maaf tidak bisa menyampaikan materi pada kegiatan diklat ini karena sedang melaksanakan tugas sebagai petugas TPHI dan baru saja kembali ke tanah air sehingga penyampaian materi diwakilkan pada Plt. Kepala BDK Banjarmasin Bp. Drs. H. Abdul Manan beberapa waktu sebelumnya. Dan beliau bersyukur diklat ini berjalan dengan baik dan lancar berkat bantuan dan kerjasama baik unsur Kantor Kemenag Kab. Batola, BDK Banjarmasin, peserta, dan semua pihak yang ikut berkontribusi demi kelancaran kegiatan ini.

         Sambutan terakhir sekaligus pembekalan akhir dari kegiatan diklat ini disampaikan oleh  Kepala Kantor Kemenag Kab. Tabalong yang diwakili oleh Kassubag TU bp. H. Syahidul Bakhri, S.Ag.M.Pd. Beliau sangat bersyukur bahwa diklat ini berjalan dengan baik dan lancar.Beliau berharap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta selama mengikuti kegiatan diklat ini dapat menambah kompetensi dan profesionalisme para penyuluh agama dalam menjalankan tugas dilingkungan masing – masing. Beliau juga berkenan menutup secara resmi penyelenggaraan diklat ini.

       Pada bagian akhir acara penutupan diklat ini dilakukan pelepasan tanda peserta diklat secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta diklat yaitu bp. Sudarno dan ibu Sarini yang dilakukan oleh Kepala BDK Banjarmasin dan Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Tabalong

          Dan sebagai bentuk rasa syukur kepada ALLAH SWT untuk menutup rangkaian acara ini dilakukan pembacaan doa oleh seluruh hadirin yang dipimpin oleh perwakilan peserta H. Djasni. Semoga ALLA SWT memberikan berkah dan rahmat NYA kepada kita semua …Aamiin