logo-responsive

PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS SUBSTANTIF KARYA TULIS ILMIAH PENGAWAS & SUPERVISI PENGAWAS MADRASAH

    Kegiatan Diklat Teknis Substantif Karya Tulis Ilmiah Pengawas dan Supervisi Pengawas Madrasah se Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara yang berlangsung di Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin sejak tanggal 22 s.d 27 Oktober 2018 secara resmi berakhir. Acara penutupan diklat ini dilaksanakan di Aula Utama BDK Banjarmasin dan dihadiri oleh seluruh peserta 60 orang, panitia pelaksana, daN para pejabat struktural BDK Banjarmasin.

      Acara ini dibuka dengan membaca Basmallah,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Bp.Raihansyah ( perwakilan peserta )

      Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan peserta yang disampaikan oleh Bp.Mahmudin dari Diklat Karya Tulis Ilmiah Pengawas dan Bp. Warsono dari Diklat Supervisi Pengawas Madrasah.

       Secara umum kesan dan pesan yang disampaikan kedua perwakilan peserta diklat tersebut adalah bahwa para peserta sangat berterima kasih kepada manajemen BDK Banjarmasin yang telah memberi mereka kesempatan untuk mengikuti diklat ini, dimana diklat tersebut sangat penting bagi mereka dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi mereka sebagai bekal yang sangat berharga, sehingga kedepannya mampu melaksanakan tugas lebih baik dan profesional lagi sesuai dengan dengan standar yang dipersayaratkan.

Selain itu masalah akomodasi, penginapan, kegiatan pembelajaran, konsumsi, dan pelayanan yang mereka dapatkan selama mengikuti diklat ini cukup baik sehingga membuat mereka bisa merasa nyaman selama menjalani diklat diBDK Banjarmasin ini.

    Berikutnya adalah sambutan atau penyampaian laporan dari Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Ibu Dra.Erna Zainah, MM ( Kasubbag TU ).Beliau menyampaikan bahwa target peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 60 orang yang berasal dari 4 propinsi ( Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara ) telah terpenuhi, dan seluruh materi diklat yang disampaikan oleh Narasumber / Widyaisara dari Internal maupun eksternal BDK Banjarmasin juga telah tuntas disampaikan. Dan seluruh kelengkapan administrasi dan persyaratan para peserta juga telah tuntas diselesaikan. Dan kegiatan pembelajaran selama kegiatan diklat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala yang berarti.

Sambutan berikutnya sekaligus merupakan pembekalan akhir pada acara penutupan diklat ini disampaikan oleh Bp. Drs. Muhran ( Kepala Seksi TTPK ) mewakili kepala BDK Banjarmasin yang berhalangan hadir. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta diklat karena seluruhnya telah mampu mengikuti diklat ini hingga selesai. Beliau mengingatkan bahwa masih ada 1 kewajiban yang harus diselesaikan para peserta diklat yaitu harus menyerahkan Rencana Tindak Lanjut ( RTL ) kepada panitia pelaksana paling lambat 30 hari setelah diklat ini ditutup untuk mendapatkan 40% penilaian sebagai syarat agar bisa dinyatakan lulus.

Beliau juga berharap bahwa ilmu yang diperoleh selama mengikuti diklat ini semoga dapat menjadi bekal bagi para peserta diklat untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan standar yang dipersyaratkan. 

Akhirnya dengan mengucapkan Hamdalllah Bp. Drs. Muhran mewakili Kepala BDK Banjarmasin berkenan secara resmi menutup pelaksanan Diklat Teknis Substantif Karya Tulis Ilmiah Pengawas dan Supervisi Pengawas Madrasah se Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Tanda ( ID ) peserta diklat secara simbolis yang dilakukan oleh H.Yasir Arafat,S.Pd.MPd kepada 2 orang perwakilan peserta diklat Ibu Nurjannah ( Diklat KTI Pengawas ) dan Bp. Ahmad Asmaji ( Diklat Supervisi Pengawas ).

Acara penutupan diklat ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bp. H. Munadi (  perwakilan peserta ), semoga Allah SWT memberikan berkah dan karunia NYA kepada kita semua….. Aamiin.

” MARI TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN BERSAMA BDK BANJARMASIN “