logo-responsive

PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS SUBTANTIF GURU AGAMA KATHOLIK SD, GURU AGAMA HINDU SMP, GURU BAHASA INDONESIA MTs, DAN GURU AQIDAH AKHLAK MA SE- KALIMANTAN SELATAN, TENGAH, TIMUR, DAN UTARA

 

            

     Pada tanggal 26 Juli 2018 bertempat di Aula Utama balai Diklat Keagamaan ( BDK )  Banjarmasin dilaksanakan acara penutupan Diklat Teknis Subtantif Guru Agama Katholik SD, Guru Agama Hindu SMP, Guru Bahasa Indonesia MTs, dan Guru Aqidah Akhlak MA.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Panitia Bp. Idea Hudaya, Kepala Subbag.TU BDK banjarmasin Ibu Erna Zainah, dan Ketua Koordinator Widyaiswara Bp. Yasir Arafat mewakili Tim Managemen BDK banjarmasin.

     Ibu Ayu Miranti Amara selaku pembawa Acara membacakan susunan acara pada acara penutupan Diklat Teknis Subtantif Guru Agama Katholik SD, Guru Agama Hindu SMP, Guru Bahasa Indonesia MTs, dan Guru Aqidah Akhlak MA ini.

     Setelah membuka dengan ucapan Basmallah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “ Syukur” oleh seluruh peserta dan hadirin yang menghadiri acara penutupan ini. Lagu ini sebagai wujud rtasa syukur dari seluruh hadirin atas karunia dan Rahmat Allah SWT sehingga kegiatan diklat ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar mulai awal pembukaan hingga penutupan kegiatan.

Untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT, berikutnya adalah pembacaan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Bp. Sadri yang merupakan perwakilan dari peserta diklat

     Berikutnya adalah kesan dan peserta diklat yang diwakili oleh sdr. Lorentius, perwakilan dari peserta diklat Guru Agama Katholik SD Kalimantan tengah.

Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dari widyaiswara dan narasumber yang telah membimbing mereka sehingga para peserta mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang berguna untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menjalankan tugas nantinya. Juga rasa terima kasih diucapkan kepada panitia pelaksana dan manajemen BDK Banjarmasin yang telah melayani para peserta mulai dari akomodasi, perlengkapan, sarana, konsumsi, dan keuangan sehingga mereka bisa mengikuti diklat ini dengan baik. Dan beliau juga berharap semoga dapat bertemu dilain waktu untuk mendapatkan bimbingan dan diklat – diklat berikutnya yang berguna untuk meningkatkan kemampuan mereka di masa yang akan datang.

     Kemudian dilanjutkan dengan laporan akhir dari ketua Panitia yang disampaikan oleh Bp. Idea Hudaya, beliau menyampikan bahwa diklat ini telah berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta yang sesuai dengan yang di alokasikan yaitu sebanyak 120 orang peserta telah terpenuhi. Kemudian dari segi materi yang disampaikan selama kegiatan diklat juga telah selesai seluruhnya di sampaikan. Beliau juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan seluruh peserta diklat dinyatakan “ SELESAI” mengikuti diklat. Namun hal itu baru memenuhi 60% dari penilaian saja, para peserta harus menyelesaikan dan menyerahkan Rencana Tindak Lanjut ( RTL ) paling lambat 1 bulan setelah kegiatan ini selesai untuk mendapat 40% penilaian supaya genap penilaiannya 100%. Peserta yang telah menyerahkan RTL akan dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat diklat, sedang yang tidak menyerahkan akan dinyatakan tidak lulus dan tidak berhak mendapatkan sertifikat diklat

     Pada akhr acara ini, kasubbag TU BDK Banjarmasin Ibu Erna Zainah mewakili kepala BDK Banjarmasin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan dan kontribusi semua pihak sehingga kegiatan diklat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak apabila terdapat hal – hal yang kurang berkenan dari pihak manajemen dalam memberikan pelayanan.

Akhirnya beliau berharap semoga diklat yang telah dilaksanakan ini dapat meningkatan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan para peserta sehingga dapat meningkatkan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengajar / pendidikan.

 

 

Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a dan pelepasan Tanda Peserta / ID peserta diklat dari perwakilan 4 angkatan diklat oleh Kasubbag TU, ketua Panitia, dan koordinator widyaiswara.

===========FAREWELL, SELAMAT JALAN SAUDARA – SAUDARAKU SEMUA===============