logo-responsive

Penyampaian Materi Diklat Oleh Plt.Kepala BDK Banjarmasin di Kantor KemenagKab. Penajam Paser Utara ( KAL-TIM )

         Dalam pelaksanaan kegiatan Diklat Diwilayah Kerja ( DDWK ) di wilayah yang sudah dipilih / direncanakan sebelumnya, seluruh unsur pada Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin turut serta terlibat untuk kesuksesan pelaksanaan diklat tersebut.

           Seperti pada pelaksanaan diklat -diklat sebelumnya, pada DDWK Tim dari BDK Banjarmasin di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Penajam Paser Utara ( Kal-Tim ) yang dlaksanakan mulai tanggal 06 s.d 11 Agustus 2018 ini, Plt.Kepala BDK Banjarmasin Drs.H. Abd. Manan juga memberikan kontribusi dalam rangka kesuksesan pelaksanaan diklat Teknis Subtantif Penilaian Pembelajaran ini.

Beliau menjadi salah satu narasumber yang ikut serta memberikan materi diklat pada kegiatan diklat ini. Materi diklat yang beliau bawakan adalah 

  1. Peningkatan Kualitas Diklat Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan
  2. Peningkatan SDM Aparatur Kementerian Agama

     Materi diklat yang beliau sampaikan adalah menyangkut rencana – rencana dan kebijakan dari Balai Diklat keagamaan Banjarmasin dan Balitbang & Diklat Pusat Kementerian Agama RI dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur Kementerian Agama agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

     Dalam penyampaian materinya Plt.BDK Banjarmasin memaparkan langkah – langkah yang akan diwujudkan sebagai implementasi dari peraturan,Undang – Undang, dan kebijakan – kebijakan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dan Balitbang & Diklat Pusat Kementerian Agama RI serta Pemerintah dalam rangka mempersiapkan ASN khususnya di bawah Kementerian Agama supaya memiliki kemampuan dan kompetensi agar mampu memikul tanggung jawab dan amanah Pembangunan Nasional khususnya di bidang keagamaan.

       Semoga materi diklat yang disampaikan ini akan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para peserta diklat mengenai kebijakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama menyangkut beban dan tanggung jawab sebagai ASN khususnya dibidang pendidikan. Dan melalui penyampaian materi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi ASN untuk semakin bersemangat meningkatkan kompetensi dan kemampuannya agar mampu menjalankan tugasnya di bidang pendidikan sesuai standar yang diharapkan dan profesional… aamiin