logo-responsive

Penyampaian Materi Diklat oleh Plt.Kepala BDK Banjarmasin pada DDWK Di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tabalong ( KAL-SEL )

          Pada pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) di Lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kab. tabalong yaitu Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Non PNS yang berlangsung mulai tanggal 04 s.d 10 September 2018, Plt. Kepala BDK Banjarmasin Drs. H. Abd.Manan berkenan ikut berpartisipasi sebagai Narasumber untuk memberikan beberapa materi pembelajaran pada kegiatan diklat kali ini.

Ada 2 materi diklat yang beliau sampaikan pada kegiatan diklat ini, yaitu Peningkatan Kualitas Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan dan Pengembangan SDM Aparatur Kementerian Agama sebanyak 9 Jam Pelajaran ( JP ) pada tanggal 5 September 2018.

         Pada penyampaian kedua materi tersebut Plt. Kepala BDK Banjarmasin menjelaskan mengenai kebijakan – kebijakan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dalam rangka mengemban tugas untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi para PNS / ASN Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan mereka agar sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan oleh pemerintah.

        Seluruh materi yang disampaikan dalam kegiatan diklat mengacu pada kurikulum yang telah ditetapkan oleh Badan Litbang & Diklat Kementerian Agama RI. Beberapa kebijakan dan peraturan menyangkut pendidikan dan pelatihan PNS / ASN dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme SDM Kementerian Agama dipaparkan dalam penjelasan beliau.

          Kita semua berharap melalui penyampaian materi Peningkatan Kualitas Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan dan Pengembangan SDM Aparatur Kementerian Agama ini para peserta diklat dapat memahami kebijakan dan peraturan pemerintah khususnya Kementerian yang sangat memberikan perhatian khusus dan sangat besar dalam rangka kemajuan dan profesionalisme PNS / ASN dibawah naungan Kementerian Agama.