logo-responsive

Penyampaian Materi Oleh Plt. Kepala BDK Banjarmasin di DDWK Kab. Kutai Barat ( KALTIM )

 

        Dalam setiap pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Kepala Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin juga mendapatkan tugas untuk menjadi narasumber untuk memberikan / menyampaikan materi diklat. Contohnya pada waktu DDWK Diklat Teknis Subtantif Penilaian Pembelajaran di wilayah Kantor Kemenag Kab. Kutai Barat ( KALTIM ) yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 19 Agustus 2018 beberapa waktu yang lalu.

       Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala BDK Banjarmasin Drs. H. Abdul Manan bertugas menjadi narasumber untuk menyampaikan Materi Peningkatan Kualitas Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan ( TTPK ). Pada sesi ini beliau memaparkan mengenai kebijakan – kebijakan Badan Litbang Dan Diklat Kemenag RI dan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin mengenai kegiatan diklat yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi para ASN / PNS di lingkungan Kementerian Agama.

         Beliau juga menyampaikan beberapa masalah menyangkut kondisi PNS / ASN dilingkungan Kementerian Agama yang masih perlu untuk ditingkatkan kompetensinya demi meningkatkan profesionalisme pegawai khususnya para guru yang masih menjadi perhatian / fokus untuk lebih ditingkatkan lagi.

      Selain itu Plt. Kepala BDK Banjarmasin juga menyampaikan rencana kegiatan atau jadwal kegiatan diklat yang telah direncanakan pada tahun 2018 disesuaikan dengan anggaran, peserta dan kuota diklat serta kemampuan penyelenggara yang telah direncakan sebelumnya dengan melihat kondisi yang ada.

       Semoga dengan penyampaian materi oleh Plt Kepala BDk Banjarmasin tersebut seluruh peserta dapat memahami rencana dan kebijakan BDK Banjarmasin dalam rangka penyelenggaraan diklat untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi PNS / ASN Kementerian Agama.