logo-responsive

PENYUSUNAN RENCANA KERJA AGEN PERUBAHAN DILINGKUNGAN BADAN LITBANG DAN DIKLAT KEMENAG RI

PENYUSUNAN RENCANA KERJA AGEN PERUBAHAN DILINGKUNGAN BADAN LITBANG & DIKLAT KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018

Badan Litbang & Diklat kementerian Agama RI mengadakan kegiatan ” Penyusunan Rencana Kerja Agen Perubahan” yang diikuti oleh seluruh Agen Perubahan dilingkungan Badan Litbang & Diklat kemenag RI seluruh Indonesia yang telah dikukuhkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bulan Maret 2018 Lalu. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 2 – 4 Mei 2018 di Hotel Santika Bekasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Balitbang & Diklat Kemenag RI Bp. Suja’i, dalam sambutannya beliau berpesan bahwa Agen Perubahan merupakan orang orang pilihan yang menjadi pelopor / penggerak perubahan, sekaligus menjadi contoh dan panutan dalam perilaku berintegritas dan kinerja yang tinggi dilingkungan unit kerja masing – masing.

Narasumber lain yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Bidang koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Dan Evaluasi Reformasi Birokrasi , Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan III-2 Kementerian PAN RB Ibu Desmarwita, beliau menekankan bahwa untuk mewujudkan reformasi birokrasi di Lingkup Kementerian Agama ada 8 area penting pemerintahan yaitu Organisasi, Tata Laksana, Perundang – undangan, SDM Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Pelayanan Publik, dan Mental Aparatur yang perlu dilakukan perubahan secara bersungguh – sungguh dan berkelanjutan. Hai ini memerlukan komitmen pimpinan dan perubahan Pola Pikir ( Mind Set ) dan Budaya Kerja ( Culture set )  yang bertujuan untuk peningkatan integritas dan kinerja.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan Rencana Kerja Agen Perubahan yang nantinya akan  diimplementasikan dilingkungan unit kerja masing -masing. Semoga kita semua mampu mewujudkan integritas dan kinerja yang tinggi dilingkungan unit kerja kita

# SALAM PERUBAHAN #

 

Penulis & redaktur- @bangyoes 

Sumber- Badan Litbang & Diklat kemenag, H. Abdul Hamid,M,MPd.I