logo-responsive

Rakor SIMDIKLAT, Kegiatan untuk para PIC Aplikasi SIMDIKLAT

 

Rapat Koordinasi Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Banjarbaru ini sangat penting untuk terselenggaranya program kegiatan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Kegiatan yang dibuka oleh Bapak H. Sujai,S.Ag.,MM Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Dalam sambutannya Bapak H. Sujai menyampaikan bahwa para PIC SIMDIKLAT merupakan ujung tombak bagi lembaga diklat untuk melaksanakan UU No.5 tahun 2014 yang menyatakan bahwa setiap ASN memiliki hak dan kewajiban untuk mengembangkan kompetensi selama 80 jam pelajaran per tahun. Dengan adanya SIMDIKLAT maka akan mewujudkan pemerataan kesempatan diklat bagi aparatus sipil negara selama data yang dimiliki valid, sehingga tidak akan terjadi lagi peserta diklat yang itu itu juga dan tidak terjadi lagi peserta diklat yang tidak sesuai persyaratan.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 s.d. 6 April 2017 ini dihadiri semua PIC dilingkungan Balai Diklat Keagamaan Banjafmasin, mulai dari Kanwil, kementerian kota/kabupaten, IAIN, STAHN,STAKN di Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara.