logo-responsive

Rapat Persiapan pelaksanaan Capacity Building

Rapat persiapan pelaksanaan Capacity Building dilaksanakan di Aula utama BDK Banjarmasin diikuti seluruh ASN / PNS yang nantinya akan menjadi peserta Capacity Building ( CB ). Acara dibuka oleh Panitia Ibu Risdiyati pada pukul 09.00 Wita, Sebagai pembuka beliau menjelaskan tentang Hotel atau penginapan yang akan dipakai oleh peserta CB di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah. Fasilitas – fasilitas apa saja yang dimiliki, serta ruangan / lantai tempat berbagai kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

 

Setelah itu beliau memaparkan tentang keynotes yang akan menjadi pembicara / Narasumber pada kegiatan CB tersebut, diantaranya dari Sekertaris Badan Litbang & Diklat Kementerian Agama, Inspektorat Jenderal ( Irjen ) Kementerian Agama, Sekertaris Inspektorat Daerah Kalsel, dan Trustco berikut dengan materi – yang akan dibawa / disampaikan oleh maisng – masing Narasumber tersebut.

Dalam penjelasan selanjutnya Ibu Risdiyati menjelaskan tentang pembagian peserta dalam komisi – komisi yang terdiri Komisi Evaluasi prog. Kerja tahun 2017, Inovasi dan pemantapan Prog. Kerja tahun 2018, serta rencana prog. Kerja tahun 2019. Diharapkan nantinya setelah evaluasi semua pelaksanaan kegiatan tahun 2017, diharapkan diperoleh suatu pemahaman dan pengertian tentang sejauh mana kesuksesan pelaksanaan kegiatan 2017 lalu dan apa – apa yg belum tercapai atau perlu dilakukan perbaikan / peningkatan lagi. Dengan mengacu pada hasil evaluasi tersebut diharapkan dalam penyusunan program kerja tahun 2018 akan lebih baik, lebih fokus, dan lebih inovatif lagi untuk pelaksanaan tugas dan fungsi BDK Banjarmasin dimasa mendatang.

Dalam rapat ini Kepala Tata Usaha Ibu Erna Zainah, Ibu Risdiyati, dan Tim Panitia juga memberikan penjelasan secara terbuka tentang masalah proses pemberangkatan, masalah anggaran, masalah Borang yang harus disiapkan peserta, dan lain – lain menyangkut pelaksanaan CB tersebut.

Para ASN / PNS peserta kegiatan CB antara lain Bp. Syahrial, Ibu Olga, Bp.H.Abdul Hamid, Bp. Marwani, Bp. Khairudin Bp. Yasir Arafat dan lain – lain juga tak lupa memberikan tanggapan, saran, dan masukan menyangkut kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan CB di palangkaraya Kalimantan Tengah

Kepala BDK Banjarmasin Bp. H.Humaidi menekankan pentingnya kegiatan Capacity Building ini dalam rangka menunjang sukses dan lancarnya pelaksanaan tugas dan fungsi BDK Banjarmasin dimasa mendatang. Beliau juga menekankan keterbukaan dan kejujuran serta kebersamaan dalam segala aspek pelaksanaan pekerjaan / tugas bagi ASN / PNS di BDK banjarmasin.

Kita semua berharap bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Capacity Building nantinya bisa memberikan aspek dan pengaruh positif dan membangun ke arah yang lebih baik bagi kesuksesan BDK Banjarmasin di masa yang akan datang.