logo-responsive

TELECONFERENCE PEMBUKAAN DIKLAT LATSAR

Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin bersama 8 Balai Diklat Keagamaan lain dan Pusdiklat Administrasi melaksanakan Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). Kegiatan ini dibuka secara langsung melalui Teleconference oleh Kepala Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Dr. Abdurrahman Mas’ud, MA, Ph.D  mewakili Menteri Agama yang seharusnya Membuka Kegiatan ini.

Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi melaporkan dalam Teleconference bahwa Latsar CPNS diikuti oleh 621 CPNS yang berasal dari 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri se-Indonesia, termasuk 31 calon dosen yang berada di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. 

Kepala Balitbang Kemenag, Prof. Dr. Abdurrahman Mas’ud, MA, Ph.D  dalam sambutannya menyampaikan Bahwa CPNS (Cados) Wajib Mengikuti Pelatihan Dasar.  Latsar CPNS untuk Calon Dosen  punya kesempatan hanya satu kali. Bila gagal atau tidak lulus, maka tidak ada kesempatan untuk mengulang lagi. Oleh karena itu, setiap CPNS Calon Dosen, setelah mengikuti Latsar, diberikan tenggang waktu selama satu tahun mempersiapkan diri dan setelah itu akan diangkat menjadi PNS, namun bila gagal akan dicabut haknya dari CPNS.

Kepala Balitbang juga mengimbau agar selalu berprinsip pada peningkatan efisiensi, perbaikan efektifitas, perbaikan kualitas pelayanan, bebas dari konflik kepentingan, berorientasi tinggi kepada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka dan akuntabel, memenuhi nilai-nilai kepatutan, dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya untuk kepentingan publik, serta selalu berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas kehidupan beragama.