logo-responsive

UPACARA HARI SANTRI NASIONAL DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN BANJARMASIN

     Hari Santri Nasional tahun 2018 diperingati disegenap penjuru Indonesia, tak terkecuali di Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin. Pada hari senin tanggal 22 Oktober 2018 lalu dilapangan upacara BDK Banjarmasin segenap unsur pimpinan, pejabat struktural, widyaiswara, ASN / PNS, serta para peserta diklat yang berlangsung di BDK Banjarmasin melaksanakan upacara Hari Santri Nasional

Pembawa acara pada upacara kali ini ibu Olga membuka upacara ini dengan meminta pemimpin upacara untuk menyiapkan barisan peserta upacara.

 

Kemudian pemimpin upacara Bp.Riyan Hidayat memberikan laporan kepada pembina upacara Kepala BDK Banjarmasin bahwa upacara siap dilaksanakan.

 

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Tim pengibar Bendera yang terdiri dari sdr. Wawan S, Sumi, dan Rahmadi ( Pasukan Security )

 

Selama pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih tersebut tim Paduan Suara yang dipandu oleh ibu Ayu Miranti A mengriringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

 

Kemudian upacara dilanjutkan dengan amanat oleh pembina upacara, Kepala BDK Banjarmasin H.Zainal Ilmi yang bertindak sebagai pembina upacara didampingi oleh ajudan Bp. Samadi menyampaikan amanat Menteri Agama RI pada  peringatan Hari Santri Nasional ini.

Dalam amanatnya Menteri Agama antara lain menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri Nasional inimerupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam khususnya bagi kalangan kaum santri. Pemerintah sepatutnya memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil bagi terbentuknya dan terjaganya NKRI.

Peringatan Hari Santri tahun ini mengusung tema ” Bersama Santri Damailah Negeri” merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang mempunyai spirit dan karakter modern, toleran, dan komitmen cinta pada NKRI.

Dalam upacara kali ini sekaligus dilaksanakan penutupan kegiatan Diklat Teknis Substantif Karya Tulis Ilmiah Widyaiswara yang berlangsung mulai tanggal 17 s.d 22 Oktober 2018 dan pembukaan Diklat Teknis Substantif Karya Tulis ilmiah bagi Pengawas serta Diklat Supervisi Pengawas Madrasah  se kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara yang akan berlangsung mulai tanggal 22 s.d 27 Oktober 2018.

Upacara Hari Santri Nasional ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh H. Yasir Arafat ( Widyaiswara ) semoga Allah SWT memberikan Berkah, Rahmat, dan Hidayah NYA kepada Kita semua.. Aamiin

 

Setelah upacara ini berakhir seluruh peserta berkesempatan berfoto bersama dengan seluruh Pimpinan, Pejabat Struktural, PNS / ASN BDK Banjarmasin dan dengan seluruh peserta diklat

 

 

“BERSAMA SANTRI DAMAILAH NEGERI “

MARI KITA JAGA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DAN PERSATUAN BANGSA “

MARI KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KINERJA “