logo-responsive

SEMINAR PERPUSTAKAAN DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN BANJARBARU

 

Pada hari sabtu tanggal 30 Juni 2018 Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) Kota Banjarbaru mengadakan seminar pustakawan / perpustakaan bertempat di Aula Utama BDK Banjarbaru. Kegiatan seminar diikuti oleh 46 anggota IPI se Kota Banjarbaru.

 

Kegiatan seminar ini selain merupakan wadah silaturahmi antara sesama anggota IPI, juga dilaksanakan pula pembahasan mengenai rencana Jambore Perpustakaan Indonesia Kota Banjarbaru. Dari pembahasan dalam seminar ini para anggota IPI sepakat untuk mengadakan Jambore Perpustakaan Kota Banjarbaru / Kalsel yang dilaksanakan bertepatan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 pada tahun ini.

 

Kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber Bp. Darmanto dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prop.Kalimantan Selatan, Bp. Wiyono dari Dinas Perpustakaan Polittikus Kota Banjarbaru, dan perwakilan dari Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru

          

Kegiatan ini juga diisi dengan kunjungan dan peninjauan ke Perpustakaan BDK Banjarmasin. melalui kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan dan informasi bagi para anggota IPI Kota Banjarbaru tentang pengembangan, tata kelola, dan hal – hal lainnya dalam rangka peningkatan kualitas dan manajemen perpustakaan.

Dan kita semua anggota IPI berharap perpustakaan berperan mendukung peningkatan pegetahuan masyarakat dan sebagai sumber informasi serta pengembangan ilmu pengetahuan / informasi khususnya di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.