logo-responsive

Diklat Teknis Subtantif ” MODEL – MODEL PEMBELAJARAN” Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. MURUNG RAYA ( Kalimantan Tengah )

Dalam rangka meningkatkan kualitas guru / tenaga pendidikan dalam proses kegiatan belajar mengajar agar mendapatkan hasil dan kualitas yang diharapkan, maka terhitung mulai tanggal 04 s.d 09 Juni 2018 Tim Diklat Di Wilayah kerja ( DDWK ) dari Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Diklat Teknis Subtantif Model – Model Pembelajaran. Kegiatan diklat ini dilaksanakan di Aula Kantor kementerian Agama Kabupaten Murung Raya ( Kalimantan Tengah ).Tim dari BDK Banjarmasin terdiri dari Drs. Muhran ( Ketua Tim ), Jadwa Amalia, S.Pd ( Bid. Akademik ), Misbah Ariiani, SE ( Bid. Admin ), Ayu Miranti Amara, S.Pd ( Bid. Sarana & Keuangan ), serta  H. Asy;ari, S.Pd &  Mahyudinnor, M.Ed ( Widyaiswara )

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya H. AHMADI,S.Ag dalam sambutannya pada acara pembukaan diklat ini menyampaikan bahwa salah satu komponen penting dalam proses belajar mengajar agar para siswa mudah memahami dan menyerap materi pelajaran yang disampaikan adalah adanya model – model pembelajaran yang baik. Karena guru / tenaga pengajar yang baik adalah yang memiliki dan memahami model – model pembelajaran yang bisa menyesuaikan dengan kondisi para siswa, sehingga suasana belajar mengajar menjadi menyenangkan dan para siswa mudah dalam menyerap dan memahami mata pelajaran yang diajarkan.

Demikian pentingnya diklat ini, maka beliau berpesan agar para peserta yang mengikuti Diklat Teknis Subtantif Model – Model Pembelajaran ini agar serius dan bersungguh – sungguh, diharapkan setelah mengikuti diklat ini para peserta memilki tambahan pemahaman dan pengetahuan mengenai model – model pembelajaran yang baik serta meningkatkan kompetensi guru dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah

Ibu Jadwa Amalia, S.Pd mewakili Panitia pelaksana / Tim DDWK dari BDK Banjarmasin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya atas sambutan, bantuan, dan kerjasama dari semua pihak khususnya Kepala Kankemenag, para pejabat, serta seluruh staf pada kantor Kemenag Kabupaten Murung Raya sehingga kegiatan Diklat ini bisa terselenggara dengan baik. Beliau juga menyampaikan mengenai anggaran kegiatan, rincian kegiatan, tujuan kegiatan, dan peserta yang mengikuti kegiatan diklat ini. Untuk peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan diklat ini adalah sebanyak 36 orang peserta, dengan rincian 33 orang dari guru / tenaga pengajar dan 3 orang dari Pengawas Pendidikan.

  

( Kepala Kantor Kemenag Kab. Murung Raya Kal-Teng H. Ahmadi, S.Ag secara simbolis mengalungkan Tanda Pengenal / ID kepada 2 orang perwakilan peserta yang mengikuti diklat pada waktu acara pembukaan diklat )

Kita semua berharap bahwa dengan diselenggarakannya Diklat Di Wilayah kerja ( DDWK ) yang diselenggarakan oleh BDK Banjarmasin seperti diklat kali ini maka akan semakin meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru / tenaga pendidikan dibawah lingkup Kementerian Agama. sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik serta mampu menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas demi masa depan generasi muda dimasa mendatang

” SALAM PENDIDIKAN BERKUALITAS “